Rabu, 30 September 2015

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Anda Membeli Asuransi Travel



Image Source www.entrepreneurmuslim.com

Tidak Sedikit jenis asuransi yang telah kita kenal sesuai dengan jaminan perlindungan yang di harapkan. Ada asuransi kesehatan untuk jaminan perlindungan kesehatan, yang dimaksudkan apabila pemegang polis mengalami hambatan pada kesehatannya, baik penyakit ringan seperti thypus, maupun penyakit berat seperti kanker, tumor untuk biaya berobat dan rawat inap ditanggung oleh asuransi. Asuransi jiwa hal ini berkaitan dengan jaminan perlindungan apabila pemegang polis suatu saat meninggal dunia disebabkan oleh kecelakaan atau sebab lainnya. Ada juga asuransi pendidikan, yang akan menjamin biaya pendidikan di masa yang akan datang bagi pemegang polis. Untuk para penggemar travelling ada asuransi travel atau asuransi perjalanan.

Memiliki asuransi jiwa yakni faktor yang wajar untuk setiap orang. Terlebih lagi, sekarang ini masyarakat telah mengerti dan paham mengenai pentingnya proteksi jiwa untuk keberlangsungan hidup mereka. Namun demikian, bagaimanakah dengan asuransi travel? Apakah semua orang memilikinya? Nah, bagi Anda yang ingin memiliki asuransi travel dalam waktu depan, sebaiknya mempertimbangkan dulu beberapa faktor di bawah ini.

Ketika Bepergian

Setelah membeli tiket untuk penerbangan pesawat dan merancang rencana wisata, catat berapa lama jangka waktu keberangkatannya. Dikarenakan semakin lama waktu keberangkatan dari tempat Anda membeli tiket, semakin banyak serta kemungkinan-kemungkinan yang dapat berlangsung terhadap Anda yang kemungkinan dapat membatalkan perjalanan. Apabila hal tersebut berlangsung, sehingga Anda membutuhkan asuransi travel untuk men-cover hal tersebut. Menjadi, seandainya ada sesuatu faktor yang membuat Anda membatalkan perjalanan tersebut, Anda tak butuh khawatir dapat dikenakan biaya pembatalan. Beberapa perusahaan asuransi yang menyediakan layanan asuransi perjalanan juga menyetujui bahwa klaim tertinggi ditempati oleh pembatalan perjalanan.

Intensitas Perjalanan

Seberapa sering Anda lakukan perjalanan setidaknya selama setahun? Jika Anda ialah seorang traveler yang senantiasa melaksanakan perjalanan hampir setiap bulannya, sehingga Anda lebih baik membeli asuransi travel tahunan yang dapat konsisten diperpanjang sampai tahun berikutnya. Namun, apabila Anda hanya akan berlibur setidaknya setahun sekali, sebaiknya saat membeli asuransi travel sekali jalan.

Lokasi Wisata Yang Menjadi Tujuan

Patut diketahui, tidak seluruh polis asuransi menanggung seluruh klaim dari asuransi travel Anda. Untuk itu, Anda butuh memperhitungkan area wisata untuk memperkirakan apa saja risiko yang mungkin akan Anda alami di tempat tersebut. Contohnya saja Anda dapat berlibur ke pantai. Cek asuransi travel Anda apakah polisnya mencakup seluruh jenis kecelakaan seperti surfing dan lain sebagainya? Memeriksa dahulu seluruh keuntungan yang Anda dapat sebelum memutuskan untuk membeli asuransi travel.

Umur Anak
 
Bagi Anda yang akan membuat asuransi travel untuk keluarga, cek dulu berapa batas umur anak Anda untuk tetap digolongkan sebagai anak-anak. Lantaran setiap perusahaan asuransi memiliki definisi yang tidak sama untuk anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar